Rabu, 17 November 2010

Feeling


mau curcol ah. norak gapapa kan. ini toh blog saya.

beberapa hari ini merasa aneh. sangat aneh. lebih aneh dari biasanya. terutama jika melangkahkan kaki menjauh dari keramaian nyata. si imaji mulai datang menghampiri. mengajak bermain. entah kenapa,aku hanya mengikutinya. lalu kami bermain. tentang khayalan. tapi aneh.. itu tak indah. aku merasa tak senang. imaji mengajak berkelana. ke tetangga sekitar kami. ada si masa lalu dan mimpi. semua ingin bermain. alam sadar yang lemah ditolak dalam permainan ini. alam bawah sadar terbangun akan perintah imaji. ia mensetting semua sesuai perintah imaji. atau entah siapa yang memerintahnya. aku hanya terus mengikuti. aku ikut didalamnya. bermain tanpa rasa. walau mereka tertawa aku tak merasa senang. walau mereka meringis kesakitan tak sedikitpun aku merasa iba. di dalam sana bersama imaji adalah si naluri yang berpisah dengan si logika. ah naluri meninggalkan logika karena akhir-akhir ini logika terlalu egois. masa lalu dan mimpi ternyata tak semudah itu diajak bermain.apalagi ditambah dengan kehadiranku dan imaji. saat semuanya bentrok kami semua tertelan. jatuh. masuk. ke dalam, entah apa. lalu semuanya hilang. hanya wujudnya. tapi rasanya masih berbekas. itulah yang kami namakan si hampa. permainan kami terasa aneh. walau hujan, tak terasa basah. walau terik, tak terasa panas. walau terang, tak terasa silau. walau gelap, tak terasa buta. walau senang, tak terasa bahagia. tapi mengapa jika sedih, terasa sakit, pilu, nyeri, entah apa lagi. semuanya lalu sesak. tak tahan, aku keluar dari permainan ini. imaji marah. logika telah memanggilku keluar, ia telah menyesal katanya. aku tak percaya, logika selalu berbohong. karna bersahabat dengan ego, ia jadi jahat. Masa lalu dan mimpi berkelahi. mereka masih terlalu muda untuk ikut dalam permainan ini. imaji murka. ia mengutukku untuk selalu seperti ini. untuk selalu kembali ke permainan ini. Keyakinan dan Kemantapan-lah yang mampu menolongku. tapi entah, saat aku membutuhkan mereka, mereka malah tak ada. aku sedih. Logika tertawa. sial!

*diposting saat mendengarkan lagu Kings of Convenience-Cayman Islands. yah sepertinya saya harus rehat sejenak.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar