Kamis, 14 Oktober 2010

twin-yashica

dan ada satu kebodohan yang belum terpublish di blog ini.
jadi ceritanya gini. waktu pulang ke palu kemaren, pulang ke rumah mama, si jesica, my yashica itu saya kenalin ke tante, mama, dan sepupusepupu saya. pas mama liat, mama tanya, "ngapain beli kamera kayak gituan?" saya kira mama mau marahin. mama malah bilang, "mama kan punya yang kayak gituan". cek kali cek, saya dengan mama ngubekngubek lemari, ketemu dah nih kamera yashica FX-3 dengan lensa fixnya, lensa tele-makronya. mama ternyata canggih juga, lensa tele udah dipasangin filter, semua lensa ada cap-nya.lensanya logam pula.ckckckck.. yang kurang itu case kameranya dan flasnhya. kata mama sih dipinjem temennya trus ga dibalikin.
kata mama kamera ini udah ada jaman sebelum aku lahir. makanya saya dulu punya banyak poto-poto.kamera ini juga dipake papa buat moto di proyek. trus papa juga cerita, katanya dulu kalo pegawainya disuruh bikin pas poto buat ID card pegawai, papa malah ga ngebolehin mereka poto diluar.harus make jasa papa sebagai fotografernya, tentunya dengan kamera ini sebagai senjatanya. curang banget kan papa -_______- "
kondisi kamera masih oke banget. viewfindernya malah lebih bersih dari SLR punyaku hahaha. kata mama, dulu ada yang sempat nawar 2 jeti, tapi ga dijual. awalnya saya juga sempat kalap mau ngejual yashica mama ini. tapi setelah saya pikirpikir, rasanya gimaanaaa gitu kalo barang yang punya banyak kenangan kayak gini dijual. trus kata temenku, saya disuruh jual jesica punyaku itu. tapi rasanya juga gimanaaaa gitu, mau ngejual SLR pertama :) so, i decided to save it in my bag. yang mau minjem monggo hehehehe :))

SLR mama, i called her, Yerica :))

me and the strong-yerica :)

photo taken by me
located in palu. i miss my holiday again :(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar